Cara Menampilkan Hanya Satu Halaman Pada Beranda Blog

Kecepatan loading merupakan salah satu faktor yang kurang disenangi oleh pengunjung blog. Lambatnya loading media online kadang disebabkan terlalu banyaknya halaman posting blog ditampilkan pada halaman utama yang merupakan setting default/bawaan template blog.

Pengalaman seperti ini biasanya sangat mungkin terjadi pada blogger pemula seperti halnya pernah dialami shackgp.com  ketika baru mengenal dunia blogging. Namun kejadian hanya beberapa minggu saja dan dapat diatasi berkat utak atik pengaturan blog.

Pada posting ini akan dibahas salah satu tips untuk menampilkan hanya satu halaman saja pada halaman utama (beranda/home) blog. Trik ini adalah salah satu cara untuk mengurangi hambatan yang menyebabkan lamban loading blog.

Caranya menampilkan hanya satu halaman pada tampilan utama halaman blog dapat dilakukan sebagai berikut, yaitu:
1. Sign in di blog
2. Klick setelan/Pengaturan
3. Klick Format 
4. Pada teks Tampilkan sebanyak mungkin ganti angka 7 dengan angka 1.
5. Klick Simpan Setelan untuk menyimpan perubahan
6. Klick Lihat untuk melihat hasilnya.

Pengaturan ini yang dibahas di atas hanya merupakan salah satu cara untuk mengurangi beban loading selain menggunakan read more (baca selanjutnya).
Previous
Next Post »
0 Komentar

Support Us

DONASI VIA OVO Bantu berikan donasi jika suka dengan konten kami. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain INI. Terima kasih.
DONASI VIA Gopay Bantu berikan donasi jika suka dengan konten kami. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain INI. Terima kasih.