Cara Mengembalikan File yang di Hidden Oleh Virus-virus Nakalllll

Cara Mengembalikan File yang di Hidden oleh Virus Nakal
Hari ini adalah hari yang tidak beruntung bagiku, karena ketika ingin mentransfer lagu dari komputer ke BlackBerry ku tiba-tiba memory card ku kena virus dan semua file yang ada dalam BB ku hilang alias di hidden oleh virus sad tentu ini menyebalkan, tetapi karena sudah sering melihat ulah virus aku pun tidak panik karena kehilangan file-file karena aku pikir itu pasti ada, namun di hidden.

Lanjut cerita akhirnya memory card tersebut aku scan dengan antivirus dan bersih lah sudah virusnya, namun tetap saja file yang terkena virus tersebut tidak tampak folder-foldernya karena masih status hidden. Dan aku pikir itu biasa saja tinggal bagaimana cara mengembalikan file yang di hidden oleh virus tersebut.

Nah, cara mengembalikan file yang di hidden oleh virus itu gampang sekali karena itu bisa di lakukan tanpa menggunakan software ataupun antivirus, kita hanya menggunakan CMD atau Command Prompt bawaan sistem operasi kebetulan saya menggunakan Windows 7, jadi langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

- Masuk ke Command Prompt dengan cara Klik Start lalu pilih run kemudian dalam kotak run anda tulis dengan CMD.

- Setelah jendela Command Prompt keluar maka selanjutnya sobat tinggal ketikkan nama drive flashdisk/memory card anda yang diikuti dengan tanda : (titik dua). contohnya: drive flashdisk/memory card kamu pada drive F maka ketikkan F: lalu tekan Enter.

- Kini kamu berada di dalam drive flashdisk/memory card kamu, selanjutnya ketikkan dirlalu tekan Enter lagi, kemudian lihat hasilnya sudah muncul atau belum file dan folder folder kamu yang hilang pada CMD tersebut . Jika belum, maka ketikkan dir/a dan tekan Enter kembali, lihatlah apakah file atau folder yang anda sekarang sudah terlihat?

-Jika sudah terlihat, maka langkah selanjutnya adalah ketikkan attrib –s –h –r /s /d tunggu beberapa detik setelah muncul drive flashdisk pada jendela Command Prompt kamu misalnya F:\> maka proses pengembalian file atau folder telah selesai. dan perlu di ingat, cara ini bisa juga untuk flashdisk, M2, MMC, Micro SD, dan memory memory lainya yang terkena virus hidden. Selamat Mencoba.

  Keterangan:
attrib = string untuk memulai merubah
atribut pada Command Prompt
-s = menghilangkan atribut System File
-h = menghilangkan atribut Hidden File
-r = menghilangkan atribut Read Only File
/s = sub directory
/d = directory
dir = melihat isi dari sebuah directory
dir /a = melihat isi dari sebuah directory beserta atribut file nya juga berfungsi untuk menampilkan file hidden.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Support Us

DONASI VIA OVO Bantu berikan donasi jika suka dengan konten kami. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain INI. Terima kasih.
DONASI VIA Gopay Bantu berikan donasi jika suka dengan konten kami. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain INI. Terima kasih.