PUISI KU HANYA UNTUKMU












Puisi Untuk Anakku
Saat kulihat wajah kaliankutemukan kedamaian
Senyuman yang selalu membangkitkan
semangatku
Tawamu membuncahkan jiwaku
Semoga kelak kalian jadi manusia yang baik
baik hatinya
baik akhlaknya
baik pula agamanya.

Anakku…….. 
Saat kulihat wajah pulasmu membuat luruh hatiku
Sesal menyesak di dada
menangis direlung jiwa
Kala hati tak mampu redam emosi

Anakku….
Maafkan ayah jika buat kalian sedih
Maafkan Ayah yang kadang egois 
Maafkan Ayah yang tak merawat kalian
dengan sempurna

Anakku…….
Ayah janji selalu menjaga kalian
Ayah janji ada saat kau perlu
Ayah janji mencintaimu di seluruh hidupku.


Puisi untukmu Umi Ijah.



Umi ..
sebenarnya telah lama aku ingin berkata-kata seperti ini tapi
entah aku yang terlalu gengsi atau bagaimana aku tidak tau


Umi ..
maafkan aku jika aku mungkin tidak pernah mengindahkan nasehatmu
kau selalu mensehatkan hal-hal baik padaku, tapi aku selalu membangkang
menganggap diriku hebat, hebat sekali
sampai lupa diri bahwa aku salah, terlalu salah


Umi ..
maafkan aku yang selalu merepotkan
mungkin aku selalu menghubungi jika kekurangan uang saja, mengomel
marah jika tak segera dikirim
tapi, jika kau menghubungiku aku selalu sibuk
terlalu sok sibuk
entah sedang inilah itulah, padahal mungkin kau hanya ingin dengar suaraku
menanyakan keadaan apakah aku baik-baik saja disini
tapi aku terlalu sok sibuk


Umi ..
aku masih ingat saat itu, saat aku merasa paling sulit
aku masih ingat kau selalu bilang, bahwa kau akan selalu mendoakanku disetiap waktu
tanpa jeda
agar aku merasa kuat, agar aku merasa baik-baik saja
agar aku merasa tak sendiri
tapi apa yang kuperbuat?
saat sudah bisa merasa berdiri sendiri, merasa punya banyak teman
aku sombong
keseringan bermain, lupa menghubungi
hanya mendoakan dikala 5 waktu, doa standar mungkin


Umi ..
sejujurnya aku malu, disaat teman-temanku dengan bangganya memenangkan lomba ini-itu
membawa bawa piala
hadiah berjuta-juta
lihatlah aku, apa yang aku lakukan
aku mungkin sampai saat ini belum pernah membanggakan dirimu
hanya selalu merepotkan, tak pernah memberi lega
bahkan lebih merepotkan saat aku jauh denganmu
tapi, lihatlah kau selalu saja tersenyum
mendukungku
mengetahui aku baik-baik saja kau sudah bahagia


Umi ..
hanya kau satu-satunya orang yang paling mengkhawatirkan ketika aku sakit
padahal sakit sepele, hanya batuk pilek biasa
tapi kau selalu khawatir tak karuan
mungkin selalu ingin menghampiri
tapi terhalang jarak ratusan kilometer
tapi apa yang terjadi ketika kau sakit
kau menutupinya, umi
sebisa mungkin agar aku tak tahu
sebaik itu kau menyembunyikannya
dan aku pun mungkin tak pernah mengetahuinya


Umi ..
terlalu banyak hal kesalahan yang kuperbuat
entah harus berapa puluh juta kata agar bisa mewakilinya
tapi aku tak mampu, untuk menulis sampai disini saja air mataku sudah membanjir
emosiku tak terjaga


Umi ..
kau umi paling hebat yang aku punya
umi yang paling cantik, tak ada tandingannya
umi paling baik, tak ada duanya
umi paling bijaksana
umi yang aku kagumi, sangat


Umi ..
maaf, maafkan aku
maafkan atas segala kerepotan, kenakalan yang telah dan mungkin akan kulakukan lagi
maaf, aku tak sanggup mengatakan hal ini secara langsung
anakmu ini, terlalu gengsi
atau terlalu pemalu
maaf, umi 
ingin rasanya aku bersujud meminta maaf
tapi mungkin aku terlalu ego
ingin membunuh ego tapi tak tau bagaimana caranya


Umi ..
maaf, maafkan aku
entah apalagi yang harus kukatakan agar hati ini merasa lega
maafkan aku umi 
sejujurnya aku sangat rindu padamu
teramat sangat rindu padamu
tapi selalu saja, rinduku padamu tak akan pernah sebesar rindumu padaku
aku tau itu
Umi maafkan aku..
Aku sangat merindukanmu

aku rindu..
Aku rindu senyummu
Aku rindu tawamu
Aku rindu ceriamu
Aku rindu sinar matamu
Aku rindu belaian kasihmu
Aku rindu hangat pelukmu
Aku rindu perhatianmu
Aku rindu masakanmu
Aku rindu menyusuri jalan bersamamu
Aku rindu semua tentangmu
Ibu
Aku sangat merindukanmuaku rindu.. Aku rindu senyummu Aku rindu tawamu Aku rindu ceriamu Aku rindu sinar matamu Aku rindu belaian kasihmu Aku rindu hangat pelukmu Aku rindu perhatianmu Aku rindu masakanmu Aku rindu menyusuri jalan bersamamu Aku rindu semua tentangmu Umi Aku sangat merindukanmu

Aku sangat merindukanmu



Previous
Next Post »
0 Komentar

Support Us

DONASI VIA OVO Bantu berikan donasi jika suka dengan konten kami. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain INI. Terima kasih.
DONASI VIA Gopay Bantu berikan donasi jika suka dengan konten kami. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain INI. Terima kasih.