SOURCE CODE KONEKSI VB6 KE SQL SERVER


Beberapa waktu lalu saya sudah pernah menulis tentang bagaimana cara koneksi vb6 ke sql server 2000 baik dengan odbc maupun oledb, kali ini saya sertakan video dan source code vb6 yang bisa didownload gratis untuk latihan terutama untuk pemula. Aplikasi ini sangat sederhana untuk tes koneksi vb6 ke sql server 2000 terdiri dari sebuah form dan sebuah modul.

Source Code Koneksi VB6 Ke SQL Server


SOURCE CODE KONEKSI VB6 KE SQL SERVER

Silahkan download disini
Jika anda belum tahu bagaimana membuat ODBC silahkan baca dulu http://berbagaicaraku.blogspot.com/2014/01/tutorial-cara-membuat-odbc-sql-server.html

CARA MENGHUBUNGKAN VB6 KE SQL SERVER 2000 - VIDEO TUTORIAL

Buat anda yang belum tahu bagaimana caranya atau ingin melihat dan belajar cara membuat koneksi vb6 ke sql 2000 dapat dilihat pada video berikut, dan jika anda pemula silahkan ikuti panduannya dari awal sampai akhir. Source code sudah disertai penanganan kesalahan sehingga anda juga bisa mempelajari bagaimana mengantisipasi agar aplikasi yang anda buat tidak error / biasanya menutup sendiri saat dijalankan oleh user.


Semoga bermanfaat terutama bagi pemula yang sedang belajar vb6. Di artikel selanjutnya saya akan sertakan beberapa contoh koding lebih lanjut misalnya proses input, edit, delete data dengan visual basic 6 dan sql server maupun ms access.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Support Us

DONASI VIA OVO Bantu berikan donasi jika suka dengan konten kami. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain INI. Terima kasih.
DONASI VIA Gopay Bantu berikan donasi jika suka dengan konten kami. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain INI. Terima kasih.